Minggu, 28 April 2024
  • tanalili@luwuutarakab.go.id

MELALUI FORUM APDESI. CAMAT TANA LILI DAN PARA KADES SEPAKAT AKAN MENGAWAL LAPORAN APARAT DESA SIDOB

MELALUI FORUM APDESI. CAMAT TANA LILI DAN PARA KADES SEPAKAT AKAN MENGAWAL LAPORAN APARAT DESA SIDOB RAPAT FORUM APDESI Maret 2024





Minna, senin (25/03/2024) rapat terbuka ibu camat dan sejumlah kades se-kecamatan tana lili mengecam keras atas aksi demo yang berujung penyegelan dan pengerusakan kantor desa Sidobinangun 
bahkan di duga aparat desa juga di intimidasi oleh beberpa oknum warga saat sedang demo . 

Mereka tidak menerima  atas apa yang mereka lakukan dengan cara-cara anarkis sampe merusak dan membakar papa informasi PKK yang berdiri di depan kantor desa. 

"Saya selaku camat di kec. Tana lili kab. Luwu utara sangat keberatan atas aksi anarkis yang di lakukan oleh beberpa oknum masyarakat se-enaknya saja mau tutup kantor desa dan merusak beberapa fasilitas desa" ucap dia

Demo di bolehkan karna negara kita demokrasi tapi ingat juga aturan demo jangan main demo saja karna lantaran di duga ada kepentingan. Mereka demo ini apa sudah sesuai dengan aturan? Yang mereka demo masalah pribadi kepala desa yang mana saat ini sudah berproses di polres apa hubungannya dengan kantor desa dan aparat desa. 

Kalau kantor desa di tutup secara paksa begitu masyarakat yang lain akan di rugikan jangan mengatasnamakan masyarakat jika masyarakat pula yang kamu Rugikan, maka dari itu saya Selaku  kepala pemerintahan di kec. Tana lili mengecam keras aksi yang tidak terpuji oleh oknum warga , paparnya. 

Intinya pihak kepolisian harus segara memproses dan menindak tegas sesuai pasal yang berlaku untuk oknum masyarakat yang saat ini terlapor di Polsek Bone-Bone. Pintanya. 

Disisi lain para kades yang berada di ruangan ibu camat juga mengecam keras atas aksi anarkis mereka dan berharap agar pihak kepolisian bisa menangkap oknum tersebut agar tidak terulang lagi, yang jelas kami mengecam keras aksi tersebut. 

Lanjut-camat , saya berharap kepada bapak kepala desa juga harus benar-benar bekerja dan mengabdi kepada warga nya mensejahterakan warga secara profesional jujur dan ihklas.

Kesimpulan nya kami dari pemerintah kec. Tanah lili akan megawal laporan aparat desa Sidobinangun terkait penyegelan, pengerusakan dan pembakaran, tutup nya.